Rabu, 07 Maret 2018

Tak punya modal, takut berhutang ?

Salam readers, saya adalah mahasiswa Ekonomi dan Bisnis. Harapan kebanyakan orang tua adalah memiliki anak yang bekerja dengan memiliki penghasilan stabil, agar bisa lebih memiliki perencanaan masa depan yang kuat. Orang tua saya dulunya adalah wiraswasta yang bergerak di bidang distributor rokok di daerah Pematangsiantar akan tetapi swaktu mencapai kesuksesan beliau memiliki ambisi yang terlalu kuat yang menyebabkan dia bangkrut dan berhutang kepada bank. Pada masa SMA saya hampir tidak ingin sama sekali menjadi wirausahawan. Akan tetapi sekarang pada saat kuliah saya malah sangat menginginkan menjadi wirausahawan yang sukses tanpa memiliki modal dari berhutang dan tidak menjadi pekerja kantoran. Kenapa? Logika saya berjalan, jika kita bekerja kantoran dari jam 09.00-05.00 , 2/6 waktu kita dalam sehari sudah di ambil dan 2/6 lagi sudah untuk tidur. tersisa 2/6 untuk waktu luang kita akan tetapi itu belum dihitung lembur, banyak laporan dan sebagainya. Berapa waktu yang tersisa lagi untuk kita menikmati hidup, berkumpul dengan keluarga dan sahabat. Saya bertekad akan menjadi seseorang yang sukses. Sedikit demi sedikit saya mulai mencoba bisnis, dengan bisnis online melalui salah satu e-commerce di Indonesia. Dan sekarang saya berkuliah mengambil konsentrasi keuangan yang diampu oleh Bapak Agus Syarif. Beliau sangat menginspirasi saya untuk menjadi pengusaha. Beliau membuka Rumah Bahagia Finansial yang berguna untuk mahasiswa-mahasiswa yang ingin menjajal dunia bisnis.
Berikut blog nya :
http://agsyarif.blogspot.co.id/

Untuk rekan-rekan mahasiswa Universitas Jambi silahkan bergabung.

Dan untuk pernyataan saya yang tidak ingin berhutang , beliau memiliki jawaban yang luarbiasa. Berikut link nya :
http://agsyarif.blogspot.co.id/2012/11/ide-usaha-mencari-angel-investor.html


Semoga bermanfaat untuk readers😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar